Polytron DIVA U-slim 29inch gagal start... type: Ps30uV25R, HBT 01-01G

 GAGAL START & DI SERTAI BUNYI RELAY CETAK CETIK Dgn IC HBT 01-01G

Call job di Tambakboyo desa sebelah langsung aku buka chasingnya wl segel masih melekat alias Tv masih mulus Rekkkk  





aku penasaran gejala seperti tv Protec tapi aku coba lumpuhkan protec dan solder ulang dititik2  rawan/tegangan vital tv tetep saja mati tak mau hidupun tak mau ........
kecurigaanku mengarah ke suply oscilator hor nya  yaitu 8vnya  kalau diliat dari analisaku...   coba aku ganti elco2 vital wl trukur bagus juga sama saja gak ngaruh beserta zenernya   nah disini pikiran bermain saat smua komponen bila di cek tampak normal2 saja...
tapi kenyatanya mesin dlm kondisi sakit  hahahhaa  
liat skema dibawah setelah mempelajari lbh lanjut dgn melihat skemanya...  biang kerok ada di T502 &  D 1N4007 yg menyebabkan tv gagal start





semoga bermanfaat buat rekan2 Tehknisi....   akirnya terselesaikan juga pekerjaanku 

By: Solder Pecebeq

19 komentar:

  1. Bos.. Punya skema lengkap untuk TV diatas gak? Ane lagi dapet garapan yang sama nih. Kerusakan gambarnya cuma setengah. Makasih

    BalasHapus
  2. Gambarnya stengah gimana Coba liat gambarnya Mas.... bentar tak liat dataku dulu maaf telat respon sinyal lelet maklum di pedesaan mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang ada skema lengkapx nda
      da garapan nih komponenx bxk yg dicabut & tdk dipsang lagi sma tuser seblmx

      Hapus
  3. bos, minta tlg ni, aku lg perbaiki tv smsung model cs21z45MQ kasusnya layar menyempit dari samping kiri kanan tinggal kira2 20cm. dah tk cek kasat mata ga ada komponen yg cacat/rusak. itu itu yang short bagian mana ya bos ? mohon pencerahanya...

    BalasHapus
  4. Bos...bagi ilmunya dong .aku ada servisan polytron diva hbt01-01g distart becuit N gambar meleot leot dimana lagi yg saya cek.maklum masih coba2 nyervis...trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti capasitor dan elco di bagian colector tr horisontal....

      Hapus
    2. Assalamualaikum bang..lam kenal.trima kasih sblmnya..

      Hapus
  5. Mksh, dapat kasus sama. Tapi solusinya beda. Blm ketemu juga niih...

    BalasHapus
  6. Maaf mau nanya mas, tv servisan mode sama dg di atas, penyakitnya ada bunyi pletak2 di pin screen crt, apalagi kalau bright ditambah, pletak2 nya makin kenceng dibarengi gambar berkedip dan ngeblur. Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  7. Model SMA,Klo ada suara tpi tidak ada gmbar nya, itu knpa ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kemungkinan mas harus di cek satu persatu..

      Hapus
  8. Kang duwe prameter ee tv iki ps30uv25r

    BalasHapus
  9. Kok di skema gak ada T502 gan?

    BalasHapus
  10. Maaf kak mau taya saya lagi serpis politron uslim 29 in R8010 terbakar saya gak tau ukurannya,bisa sering gak?

    BalasHapus
  11. Maaf kak mau taya saya lagi serpis politron uslim 29 in R8010 terbakar saya gak tau ukurannya,bisa sering gak?

    BalasHapus

type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); }