TV SHARP LC32LE265ITT KERUSAKAN BYAR PET, MATI HIDUP DENGAN SENDIRINYA TAPI BUKAN PROTEC


 Cerita dari konsumen gejala awal byar pet byar pet hidup mati hidup begitu seterusnya tapi bukan stanby, setelah itu masih dia paksa di onkan jeduk listrik anjlok.. Psu jebol dbwalah ketmpatku... Stlh aku bongkar dan cek fet dioda resistor kao... Stlah eksekusi psu hidup saya coba onkan tvnya ternyata benar byar pet byar pet... DAN kretekkkk  r fet dioda langsung jebol lagi dan terpaksa saya gacun,setelah PSU dah aku pastikan ok, Aku putuskan untuk uprek mainboard dan Sampai berulang kali aku coba cek sana sini kok gak menemukan titik terang akirnya saya coba Rehoot di seputaran di ke dua Ic dan komponen pendukungnya pada gambar dibawah dan Alhamdulillah sukses.. tv dah gak byar pet byar pet lagi.

 

SEBELUM DIGACUN

 

SESUDAH DI GACUN 

 

TES PSU DENGAN GACUN 5 KABEL

  

MAINBOARD SHARP LC 32LE265I

   
Dibawah ini di kedua ic yang saya rehoot dengan pemanasan pakai blower digital saya atur di heat 450c,untuk air 2 biar komponen kutu tidak bergeser tempat dan  agar lebih cepat cair timahnya .setelah selesai rehot saya coba bersihkan dengan bensin karna saya gak ada tiner..  setlh itu saya coba onkan dengan layar dan alhamdulillah ternyata usahaku berhasil TV Dah gak byar pet byar pet lagi..  tapi masih ada bonus lagi yaitu gambar beraster KASAR bintik2 nampak jelas sekali ..  saya coba search sinyal yg tertangkap pertama kali harusnya TVRI LA INI malah global tv yg nyantol duluan hmmhmm  ,coba uprek tunernya dan ternyata memang benar tunernya juga sudah melemah....   setelah mencoba rehoot tuner ..   dan Akirnya selesai juga kerjaanku ini...


RASTER TERLIHAT KASAR




PENYEBAB BYAR PET BYAR PET / HIDUP MATI DENGAN SENDIRI TAPI BUKAN MATI ATAU  PROTEC KARNA DITANDAI  LEDNYA PADAM


TUNER YG SAYA COBA REHOOT JUGA



DAN INI HASILNYA

















0 komentar:

type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); }