POLYTRON PROTEC BLANK HITAM TANPA OSD

      



MESIN POLYTRON DIVA HBT 05-001G





Datang teman dari wonogiri bawa mesin polytron slim chassis HBEA-014A DN21A954
Dengan ic HBT -05-001G dengan keluhan protek dan blank hitam , saya coba di crt 14inch karna cuma bawa mesin saja tanpa tombol juga pusing tapi seru.. saya tes onkan mesin crakk pet langsung mati gak tahu stanby atau gmn saya coba ukur tegangan ketemu vertikal troble saat on vcc vertikal hilang biang kerok R416 R ini ketika di ukur avo masih ok tapi saat di pasang di mesin dan dihidupkan R ini putus ,,intinya r ini jika kena aliran tegangan dia putus.. ganti baru coba tes weleh masih mati protek saya paksa onkan tv mesinya dan saya liat tampilan dilayar cuma blanking garis2 horisontal tanpa gambar... OsD juga gak ada saya lacak ketrmu di pin 9 hbt,dan di pin 53 hbt drop.. saya coba cut pin tersebut dan saya ukur tegangan langsung naik brarti ic hbt KAO...
Liat dirak ada ic tersebut dan coba ganti Logo polytron dah tampil tapi gmn nie cara setting nya gak dibawa tombolnya... Saya kasih ir saja tapi saya pencet2 remot tombolnya kok ngacak.. saya trus mencoba dengan memainkan tombol apa saja berharap bisa merubah settingan Av to Tv dan program ulang siaran.. stelah bisa program ulang Alhamdulillah selesai...



 

0 komentar:

type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); }