TV SHARP dgn Ic TDA9381_ IX3368


15 Mei 2013

 Sekedar berbagi... dapat kasus 2 tv sharp dgn Ic TDA9381 IX3368... komponen kerusakan yg aku warnai merah... Dgn **gjl protek lingkararan merah yg atas... D808=4,7V GJLA YG DITIMBULKAN PROTEK dan cahaya pada layar mendut2 seakan2 kayak lampu disko diwaktu tmpilan siaran yg agak terang tp bila tmpilan siaran agak gelap/pas mlm seperti normal2 saja... teg bila di ukur normal2 saja pada waktu sblm protek.... stlah ktemu dioda tersebut gemblung... **lingkaran merah yg bawah .... gejala kerusakan awal protek jg sblm protek tmpilan layar cuma garis2 pelangi stlh obok2 komponen smd diblog vertikal solder ulang gak protek lagi tapi gak cukup smpai disitu ... gak ada siaran satupun yg tertngkap teg tuner normal smua...... penasaran coba out video tancep di dvd ecek2 semprol tenan ternyata sama saja tampilan dilayar cuma blueback alias gak ada penampakan sama sekali hm gak kepikiran sampai kesitu tgn ini gatal rasanya pengen cabut smua komponen yg aku curigai... pas aku liat se ongok D 652 LNGSUNG aku cabut dioda tersebut we alah SEMPROL tenan tibakno dioda itu short ...lngsung gnti dioda tersebut dgn d3.3v stlh penggantian peran ... smbil hisap sebatang jarum super... lngsung colokan steker wusssssssssss siaran lngsung mbubrul metu kabeh.... kgkgkgkgkgkgkkgkgkg sblmnya aku pikir memory korup aku pinjemin memori pada tv yg sama punya temen... ternyata bukan memory dasar dioda jaluk tak pites.... met sore lurrr...

0 komentar:

type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); }