SERVICE HARDIST HITACHI YANG KONSLET


Bisa disebabkan karna power suply pada pc yg tidak stabil/bisa juga karna voltase listrik yg suka naik turun
Nah dibawah ini saya hanya share saja dan barusan aku coba berhasil hardistku masih bisa terselamatkan....  dan Alhamdulillah.....   ini hardist aku beli second dari temen....  eh blm kupakai seminggu mlh pcku makin parah akirnya hardist ikut konslet/terbakar .....


  1. langkah pertama kita cek 2 buah dioda suply 5v dan 12v  nah dioda ini adlh dioda pengaman hardist ketika teg melebihi batas teg normalnya..... maka dioda ini sebagai pengamanya.
  2. kalau dioda tersebut short maka sebaiknya diganti .
  3. Jika nasib anda beruntung maka dengan mencabut dioda yg konslet tersebut sudah teratasi masalahnya... nah langkah yg aku praktekan sudah berhasil karna aku gak punya dioda penggantinya maka hanya saya cabut saja dioda yg short seperti pada gambar dibawah



PERHATIKAN GAMBAR DIBAWAH INI



 


 



SEMOGA BERMANFAAT



0 komentar:

type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); }